Monday, April 13, 2015

Semprit Cokelat NCC

Ini salah satu versi ku-ker (kue kering) favorit saya.
Saya sudah cocok dengan rasa & teksturnya (ada modifikasi utk takaran gula) serta mudah pula untuk dibuat  ^_^
Resepnya nyaris udah hapal luar kepala.
Ngga perlu nunggu lebaran karena kue kering yang ini sering saya bikin untuk nemenin minum kopi atau teh sehari-hari.

Berikut ini resep versi saya dengan perubahan untuk takaran gula.
Resep asli bisa di lihat disini….  
***happy baking…. ^_^

Semprit Cokelat NCC

Bahan :
300 gr butter (saya gunakan kombinasi salted + salted butter, ngga pake margarin)
350 gr tepung terigu protein rendah (misalnya merk kunci biru)
50 gr cokelat bubuk (cocoa powder yg makin berkualitas akan makin enak & wangi)
2 butir kuning telur
140 - 150 gr gula halus (jika saya gunakan topping dgn choco chip maka takaran gula 140/145 grm dan jika gunakan almond atau kacang2 yg lain, saya genapin gula halusnya menjadi 150grm)

Bahan tambahan:
Chocolate chips atau almond, kenari, atau apa aja sih sesuai stok di rumah (kalo saya)

Cara membuat :
Kocok mentega dan gula bubuk sampai lembut.
Masukkan kuning telur satu persatu, kocok lagi sampai tercampur rata.
Masukkan terigu, coklat bubuk dan vanilla yg sudah diayak, aduk rata.
Masukkan adonan kedalam plastik segitiga, cetak menggunakan spuit bintang nomor 4B. Beri hiasan chocolate chips ditengahnya.
Atau bisa juga dengan menggunakan dua sendok kecil atau sendok es krim.

Panggang dengan suhu 140 derajat Celsius (suhu rendah) selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang dan renyah.


No comments:

Post a Comment