Thursday, June 28, 2007

diketawain ama kondektur...

Pagi ini, kejadian itu berulang lagi. Norak dan rada-rada memalukan karena ketahuan langsung ama kondekturnya  

Seperti biasa kalo berangkat ke kantor, aku naik Bis AC jurusan Senen trus nanti turunnya depan Ratu Plaza. Hari Senin kemarin saat berangkat, seperti biasa duduk di tempat favorit paling depan dekat jendela trus ada cowo naik dan duduk di pegangan bis depan aku. Karena bisnya udah penuh, si cowo yang duduknya nyempil itu kelewat ama kondektur saat nagih ongkos. Dilewatin gitu, dia diem aja dan tidak menyodorkan uang yang sudah digenggamnya malah pelan2 dimasukkan kedalam tasnya lagi

Nah pagi ini, hal seperti ini terjadi lagi tapi pelakunya *halahhh kok seperti tindak kriminal* ibu2 berdandan rapi yang sepertinya juga akan berangkat kerja. Dan seperti biasa, aku jadi saksi bisu alias terjadi depan mataku. Cuman aksi si ibu tidak sukses karena kali ini si kondektur udah keburu ngerti gelagat seperti itu dan tergolong rada2 iseng orangnya. Jadilah dia ngomong bahasa Jawa ke temennya yang kira2 artinya "Liat tuh, uangnya dikekepin ama dia. Dipikirnya, aku ga tau apa kalo dia blom bayar" sambil nagih ongkos ke ibu itu. Aku yang ngeliat kejadian itu jadi tersenyum dan si kondektur yang ngeliat aku langsung ngomong sambil ketawa ketiwi "Nah kaya gini nih mb, yang kadang2 bikin esmosi" sambil ngelirik ke si ibu itu

Btw, bukannya jaim dan ngebelain para awak bis AC ini cuman menurut aku itu hal yang tidak pantas banget loh untuk dilakukan secara kita lagi sama2 kerja nyari duit gitu kan. Kalaupun para kondektur itu yang kelewat dan ga nagih ongkosnya ke kita, udah jadi kewajiban kita untuk tetep bayar. Hal aneh bin ajaib dari kejadian2 seperti ini yang aku lihat adalah bahwa pelakunya itu orang-orang yang berpakaian rapi dengan penampilan yang cakep dan modis. Idih memalukan !!!!  Dan yang paling menyedihkan lagi,  kebanyakan wanita loh yang tega berbuat curang seperti itu................yaiksssssss  

 

 

13 comments:

  1. xixixi....kok sama sih...pernah begono....di Bis AC jurusan Ciputat-Senen

    ReplyDelete
  2. jangan mas... jangan dilakukan lagi... kesian para crew bis itu !!!
    paling tidak goceng2, bisa buat beli gorengan mereka rame2 :-)

    ReplyDelete
  3. Kasihan sekali kalau banyak yg seperti ini...

    ReplyDelete
  4. wanita lho.. wanita hihihihi
    tapi emang gitu mbak... kadang pura2 tidur pula :D

    ReplyDelete
  5. kebanyakan wanita tapi cowo juga ada, wibbb.....

    ReplyDelete
  6. kang cepy, maksudnya pernah begono itu apaan ? pernah ngeliat ato pernah ga bayar ? :-) hmmm maap reply yg diatas ta'delete aja, jangan sampe aku keliru menafisrkan kalimatnya kang cepy :P

    ReplyDelete
  7. harusnya dua-duanya. penumpang tak melupakan kewajibannya (membayar ongkos), dan kenek pun tak menjatuhkan harga diri si penumpang (dengan meledek, dsb). (bagaimana pun, mereka customer yang harus dilayani). :D

    ReplyDelete
  8. tapi... biar harga diri tak jatuh di mata sesama penumpang (mana sudah berpakaian rapi, lagi), ya jangan sampe lupa (atau sengaja curang) tak membayar ongkos. :D

    ReplyDelete
  9. hmmm jadi inget kemarin gw naek metromini dari rawasari ke rawamangun,penumpangnya dikit, sampai tu metromini nyampe di rawamangun si kondektur ga nagih ongkos , jadi gw jalan ke belakang lah ngasih tuh duit, padahal gw duduk paling depan. sempet mikir ...kalo gw masih kecil gw kabur aja kali yaaa ga bayar ongkos hihihihihi

    ReplyDelete
  10. isin atuh ji. karyawati oil kumpeni... :))

    ReplyDelete
  11. makanya don't jugde a book from it cover....boleh dia pakai pakaian yang perlente tapi mana tau isi hatinya kotor tapi ada orang yang hanya berpakaiain acak2 'n super cuek tapi hatinya bersih....

    ReplyDelete
  12. hehehe, ya, itulah orang Indonesia, masih "kecil" aja udah begitu, apalagi klo dah gede... Klo di Jogja, malah kondekturnya yg banyak curang, klo uang bayarannya berlebih sering ga dibalikin, pura-pura lupa...

    ReplyDelete