Saturday, October 3, 2009

Cuman XL yang bisa : kebetulan saja ataukah memang lebih bagus ???

Sejak hari pertama terjadinya gempa di Sumatera Barat, beberapa stasiun TV sudah mulai menayangkan program khusus meliput musibah bencana ini secara kontinu. Dari situ, ada hal yang menarik perhatian saya.

Beberapa telpon masuk dalam program TV tersebut yang memberikan informasi tentang kondisi setelah gempa menyaakan bahwa satu-satunya jaringan GSM yang dapat digunakan dan terhubungi hanyalah pro XL. Jaringan dari povider lain tidak ada yang dapat berfungsi. Dan ini benar, saya alami sendiri karena ada teman saya yang menetap di Padang. Sejak Rabu malam setelah kejadian hingga saat ini, tidak ada satupun dari 2 nomor GSM milik dia yang dapat saya hubungi (tentu saja keduanya bukan nomor XL). Dan sampai sekarang, saya dan teman-teman lain di Jakarta tidak ada yang mengetahui kondisinya

Masalah jaringan GSM ini menarik perhatian bagi saya karena selama kurun waktu 10 tahun ini, saya merasa cukup dan sangat setia dengan hanya menggunakan satu nomor dari satu jaringan GSM. Saya belum pernah terpengaruh oleh iklan, promo, atau apapun bentuknya untuk menggunakan atau memiliki nomor lain selain dari yang saya gunakan saat ini.

Tapi setelah mengikuti live program TV (hingga dini hari) dengan mengetahui dan mendengar berbagai informasi  yang nyata saat terjadinya gempa bumi di Sumatera Barat kemarin, saya jadi terpikir untuk memiliki nomor GSM lain dan yang jadinya terpikirkan adalah pro XL ini. Hal ini terutama juga dipicu kuat karena saya terpisah jarak dengan orang tua dan keluarga yang saat ini menetap di pulau lain. Saya dapat membayangkan bagaimana kekhawatiran dan kecemasan apabila kita tidak mengetahui dan memiliki informasi mengenai kondisi keluarga kita saat terjadi sesuatu.

Nah untuk itu, saya ingin memperoleh informasi dari teman-teman yang memiliki pengetahuan mengenai jaringan GSM ini, apakah fakta bahwa hanya pro XL yang dapat berfungsi pada saat terjadinya gempa bumi kemarin hanyalah kebetulan saja ataukah memang jaringan ini lebih bagus dari rekan-rekan sejawatnya yang lain ??? Tolong pencerahan ya dari teman-teman sekalian. Terimakasih sebelumnya.
Saya yakin segala sesuatu sudah Allah Maha Kuasa yang menetapkan dan berkehendak penuh tetapi kita tentunya dianugerahi kemampuan berpikir supaya kita bisa mengambil pelajaran dan hikmah baik dari segala situasi yang terjadi.

copy image dari sini

***Dari lubuk hari terdalam,  saya turut prihatin dan berduka cita atas gempa bumi yang menimpa saudara-saudaraku setanah air di Sumatera Barat. Hanya Allah SWT, Allah Maha Kuasa yang membuat ketetapan untuk semua hal yang terjadi. Insya Allah semuanya selalu dianugerahi kesabaran, ketabahan, dan kekuatan lahir batin dalam menghadapi ujian ini walaupun pastinya jelas menakutkan sekali. Semoga kita semua selalu bisa berprasangka baik atas semua ujian Allah. Tiadalah mungkin Allah akan menguji diluar kemampuan dan kekuatan hambaNya.
Semuanya akan membantu dengan hal terkecil yang dapat dilakukan, tidak akan tinggal diam. Insya Allah, amin ya Robbal alamin.

No comments:

Post a Comment