Saturday, December 4, 2010

Roti Sisir Manis dan Roti Kasur Asin

Dengan menggunakan resep dasar soft bread disini, aku coba-coba bikin roti sisir manis bintik coklat (foto sebelah kanan).

Enak banget dimakan hangat-hangat.
Besok-besok mau coba lagi dengan menggunakan bread improver supaya kelembutan roti bisa terjaga lebih lama.

Dan masih dengan resep dasar yang sama, aku bikin roti kasur asin yang isinya daging cincang dan ditaburi keju parut.
Hhhhmmm tentu saja enak juga.
Tapi kayaknya untuk jenis roti asin, resep dasar soft bread ini masih perlu ditambahi gula.

Tapi yang jelas, roti hasil karya ini lumayan lah buat amatiran seperti saya :-)

Obsesinya bisa bikin roti seperti produknya Sari Roti, my favorit roti sepanjang masa... hehehe

7 comments:

  1. Coba deh pake bread improver. Hasilnya bakal lembut.
    Tapi saya yakin, yang baru saja anda buat udah gak bersisa lagi.
    Iya kan?

    ReplyDelete
  2. perlu seorang tester? saya bersedia. ;))

    ReplyDelete
  3. @ pak amir : iya nih pak, nanti mau practice pake bread improver. Aku pengen tau beda hasilnya.

    @ mas tian : kalo yg ini belum sempurna banget mas, jadi belom layak release. Hehehehe. Ntar kalo hasil udah oke, aku kabari mas tian.
    Fay, suka makan roti juga kan ya :-)

    ReplyDelete
  4. Belom pernah sukses bikin roti.
    Hmm, tantangan tersendiri, niy!

    ReplyDelete
  5. Wah, tepuk tangan lagi buat anda!
    Hasilnya betul-betul menggiurkan!

    ReplyDelete
  6. vina, ayooo bikinnnn... pasti bisa deh :-)
    dan bakalan jadi salah satu upaya weight loss juga hehehehe

    ReplyDelete
  7. @ pak amir : setuju banget... menggiurkan & puas bisa bikin ndiri :-)

    ReplyDelete