Saturday, January 28, 2012

Magimix "soft 'n fresh"


Rating:★★★★
Category:Other
Setelah mencobanya beberapa kali dan memang terasa banget bedanyaaa kalo make "bubuk ajaib" ini dibandingkan kalo ngga make maka saya merasa udah pe de buat share ke teman-teman.

Jadi magimix soft'n freash ini saya gunakan saat membuat adonan dough (roti) dan memang bekerja dengan dengan sangat baik hati sekali :D
Serat roti jadi halus & lembut, tidak kasar.
Kondisi kelembaban roti tetap terjaga, jadi roti ngga akan kering & tentunya jadi kasar walopun sudah dingin.
Namun mengembangnya roti tetep tidak berlebihan jadi ngga seperti kopong gitu, ngga sama sekali.
Magimix SF ini juga ngga memberikan tambahan aroma sama sekali pula.

Saya lupa berapa persis harga dari satu kemasan ukuran 500 grm ini.
Range-nya diatas 40 ribu tetapi mash dibawah 50 ribu.



Saya seneng banget loh make produk ini, high recommend sangat amat banget deh buat teman-teman yang hobi bikin roti sendiri.
Hehehe....
Bikin roti kan sekalian olahraga toh :-)
Jadi sekali lagi, high recommend banget !!!

Satu-satunya hal yang sebelin yang membuat saya nga mau kasi bintang 5 adalah karena kemasannya yang gede banget (500 grm).
Masalahnya pemakaian hanya 0,4% per gram dari total tepung.
Jadi kalo bikin roti 1 kg hanya perlu make 4 gram magimix SF ini aja.

Nah buat orang yang bikin roti hanya untuk keperluan pribadi dan sekaligus uji nyali kayak saya, lah tiap pekan paling maksimal make 2 grm magimix SF ini aja.
Berhubung saya bikin roti yang berkisar ukuran berat tepungnya palingan antara 250 - 500 grm saja.
(sabtu kemarin bikin roti dengan 250 grm tepung aja jadinya udah dapat lebih dari 10 biji dan bisa di bagi ke tetangga yang udah duluan bagi rendang hehehe)
Saya jarang bikin langsung 1 kg, ntar keburu bosen di-tengah tengah proses ngebentuk-bentuk adonan rotinya....hehehehe.

Jadi berharap banget deh, kalo Magimix SF ini dibuat packing kecil langsung oleh PT. Saf Indonusa.
Seperti ragi instant-nya Saf itu kan juga ada kemasan kecil.
Saya merasa lebih higienis dan percaya kalo langsung produsen yang membuat kemasan dalam berbagi ukuran daripada di kemas-kemas ukuran kecil di toko ...:p

Berhubung kalo bikin roti dengan hanya menggunakan tepung terigu protein tinggi plus ragi maka sesuai info dari mayoritas chef yang melakukan demo roti saat saya nonton Interfood kemarin maka cara itu tidak akan membuat impian kita untuk bikin roti yang kwalitas seratnya dan kelembutannya sama seperti roti-roti yang dijual di toko-toko roti modern atau yang biasanya di jual ama sepeda motor dalam kompleks.
Roti yang berserat halus dan tetap lembap butuh tambahan yang lain.
Demikianlah info yang saya peroleh...
Dan so far, dengan bantuan magimix SF ini maka impian saya untuk bikin roti yang berkualitas bagus .... Alhamdulillah tercapai :-)

Magimix SF sudah bersertifikat halal MUI dan sudah mengantongi pula surat lolos BPOM.... ***jempol***

7 comments:

  1. Huhuhu kemarin lupa ikutan mbungkus.. btw, fungsinya seperti bread improver-nya Baker Bonus ya?

    ReplyDelete
  2. iraaa : cobainnnn......abis itu elo akan tertawa nyengir depan counternya si roti bicara sambil berkata dalam hati, "Sorry !! gw udah bisa bikin roti empuk, lembut, dan lebih cihui dehhhh"

    ReplyDelete
  3. menurut info dari Saf, fungsinya double sih teacher
    selain sebagai improver juga sekaligus softener....
    *kayak soklin yaaaa*
    hehehe...

    ReplyDelete
  4. resepnya dong..
    hehe aku blum pernah bikin roti :)

    ReplyDelete
  5. iya...tuh logo halal MUInya kelihatan di foto. Btw, apa ini berfungsi juga seperti TBM/VX/cream of tartar pada pembuatan cake?

    ReplyDelete
  6. Kalau boleh tau belinya dimana MB, saya kehabisan stok n di kota saya tidak ada

    ReplyDelete